15 Januari 2013

Security Warning hari ini diduga HOAX

Pagi dinihari Jam 1.00 AM sudah disuguhin berita dari sahabat saya di negara Pizza, mengenai Security Computer yang tampil di wall facebooknya:
(SECURITY WARNING, URGENT!. Are starting to get requests to my friends allegedly linked to an application called "my calendar, birthday". I received 30 requests from friends connected to this program. ATTENTION!. "My calendar, birthday" is a malicious program designed to extract data from each of their profiles. is very aggressive, just one click to start sending requests to each of your friends/contacts. If a request comes from my part, Please just disregard it.
ATTENTION PLEASE COPY AND PASTE TO WARN YOUR FRIENDS!)

Kalau di Indonesiakan kurang lebihnya seperti ini, terdapat program jahat dengan nama 
aplikasi "my calendar, birthday" yang disebar melalui facebook, dimana program ini dapat melakukan ekstrak data profile pemilik akun facebook dan dapat melakukan request atau invite kepada teman2x di FB, tanpa pemilik akun FB sebenarnya menyadari dan tidak pernah melakukannya (automatically). Yupp cara kerja yang aneh.

Namun setelah saya mendapatkan informasi lanjutan dari ke 2 teman saya yang berada di Paman Sam pada hari ini pukul 6.30 AM, ternyata berita tersebut HOAX, dimana hal ini pernah diumumkan pada tahun 2011 dan pada intinya aman untuk dipakai. 



Semoga bermanfaat



(*)Anda diperbolehkan mencopy paste artikel ini jangan lupa mohon disebutkan dari mana sumbernya 

Tidak ada komentar: