08 Mei 2013

Jawaban BAI untuk para Pengguna Bajaj Pulsar

Terjawab sudah dari beberapa postingan saya di blog ini, terkait dengan beberapa kegalauan bagi para Rider Pulsar saat menemukan Bengkel Bajaj yang tutup :
  1. Kegalauan para pemilik Bajaj Pulsar
  2. Kegalauan para pemilik Bajaj Pulsar edisi 2
Akhirnya pada tanggal 7 Mei 2013 maka pihak BAI (Bajaj Auto Indonesia) mengirimkan email ke kami dan menjelaskan secara gamblang mengenai kerjasama antara Bajaj & Kawasaki :

Klik zoom untuk memperbesar gambar
Klik zoom untuk memperbesar gambar

Mudah-mudahan isi email tersebut dapat menjawab kegundahan para Riders Bajaj Pulsar selama ini.

8 komentar:

Agus Pulsar mengatakan...

PRAHARA BAJAJ

Tahun 2007 adalah awal debut kendaraan roda dua merek Bajaj di Indonesia. Kemunculannya didukung dengan teknologi dan fitur canggih sehingga memberikan warna tersendiri di berbagai kalangan pencinta otomotif. Kini motor Bajaj sudah memiliki populasi yang cukup besar dan didukung oleh komunitas yang terorganisir.

Dalam dua tahun belakangan ini, pengguna motor merek Bajaj menghadapi gejolak yang cukup luar biasa karena banyak dealer menutup usaha 3S nya (Sales-Service-Spareparts).

Keluh kesah sulitnya sparepart dan pelayanan service mulai bermunculan. Pernyataan protes, gusar, kekhawatiran, dan berbagai kecaman muncul dalam dunia maya maupun realita.

Hal ini wajar karena pengguna motor Bajaj tidak percaya hal ini akan terjadi, melirik induk nya Bajaj Auto Limited (BAL) yang merupakan suatu perusahaan besar dengan skala global.

Di tengah maraknya persaingan industri otomotif roda dua di tanah air, Bajaj beraliansi dengan Kawasaki dan menunjuk PT.Tunas Mega Spirit (TMS) Sebagai Spareparts Dealer untuk mendukung penyebaran spareparts.

Apakah hal ini menjamin bahwa pengguna motor Bajaj Pulsar dapat bertahan ? Bila suplai tersebut konstan dilakukan, bisa jadi.

Namun takdir berkata lain. PT.TMS sebagai pemain sparepart yang sudah mulai dikenal dikalangan bengkel dan pengguna, kini mulai mengalami penurunan performa dalam penyediaan sparepart. Berbagai pertanyaan berdasarkan survey lapangan yang dikumpulkan ternyata memiliki kesamaan yaitu :
- TMS memang tidak memiliki sparepart atau sengaja menimbun sparepart ?
- TMS tidak lagi di supply BAI?
- TMS akan tutup dan menghentikan aktifitasnya sebagai penyuplai sparepart?

Belum terjawab jelas pertanyaan tentang TMS, kini muncul berita terbaru dari berbagai pihak pemilik bengkel, yang sangat mengejutkan. BAI akan mengundurkan diri dan telah menunjuk pihak lain sebagai penggantinya.

ramsyamsulyulias mengatakan...

Inilah yang saat ini masih simpang siur mengenai PT TMS terkait pertanyaan2x anda, karena belum adanya lagi tanggapan dari pihak BAI terkait ini.

Namun selama saya amati bahwa penyediaan spareparts khususnya Bajaj Pulsar saat ini sudah banyak bertaburan di group FB, bahkan saat ini pemesanan spareparts bisa dilakukan via COD.

fbindonesiacerita mengatakan...

Ada berita hangat yang mengabarkan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS sudah melakukan tes dengan masuk ke kawasan banjir. Dikutip dari http://bit.ly/1nvjSEb bahwa kedalaman air yang diterobos enggak tanggung-tanggung, ban hampir tertutup! Dan hebatnya motor tetap bisa jalan normal.

ramsyamsulyulias mengatakan...

pengetesan yang dilakukan bukan dari kawasaki namun dari user yang sudah membeli produk, pertama yang melakukan adalah bro arya bisma

eby kurniawan mengatakan...

bajaj yang dikenal dengan teknologinya, kecepatannya, kenyamanannya, dan kelincahannya saat di kendarai memiliki kepuasan sendiri bagi pengguna motor pulsar.
jika masih bisa dipertahankan, kenapa tidak di pertahankan?
apakah tidak terfikir untuk bersaing dengan merek-merek lain?
apakah ini balasan dari bajaj terhadap kami pengguna pulsar?
apakah takut untuk bersaing dengan produk TVS yang berasal dari india pula?
komunitas di Indonesia apa masih kurang cukup untuk membutikan bahwa bajaj adalah motor yang tangguh?

ramsyamsulyulias mengatakan...

Yupp itu yang disayangkan oleh para pencinta dan penggemar motor Bajaj Pulsar, memang banyak yang tidak puas akan keputusan Bajaj melakukan hal seperti itu.

Montir Pulsar mengatakan...

Jangan Berlama lama mencari Bengkel Bajaj Pulsar dan Part, silahkan datang ke MontirPulsar.com /Mr Montir Mutiara Grande, Ruko Mutiara Grande (sebelah Gerbang lama ex Bumi Anggrei) Vila Mutiara Gading 2, Jl Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat Tlp 021-8835 6633,8383 7766, BB PIN 289EB109

ramsyamsulyulias mengatakan...

thanks bro atas informasinya