14 Juni 2013

FAMILY GATHERING KE 2 BAPUKERS, YOGYAKARTA (PART 2)

WELCOME TO JOGJA
Jujur perjalanan ke Jogja ini adalah pertama kali buat saya, maklum dari dulu pingin kesini tapi gak pernah kesampaian dari mulai masih menjadi Mahasiswa hingga Pengantin Baru dan sampai saya punya bocah, karena kesibukan kuliah saat itu & kerjaan kantor yang benar-benar super sibuk, hingga melupakan Rekreasi ke tempat penuh makna ini, alamak kota jogja kota yang saya impikan.

Jogja I'm coming

Pertama tiba disini sekitar jam 9 pagi banyak penumpang yang turun di Terminal Jombor namun setelah diskusi sebelumnya dengan para SUHU Bapukers diantaranya SUHU Amon selaku panitia famgath, SUHU Blank.Kon, SUHU NextShogun & Mbah Sutet didapat kesimpulan sebagai berikut : bahwa bila saya turun di daerah Utara maka sebaiknya turun di Prambanan, karena disana ada Trans Jogja, well hebat ternyata Jogja sudah ada Bus Trans Jogja, maklum saya jarang mendengar berita jadi bener-bener kayak orang udik saya ke kota besar.

TARGET PERTAMA CARI TIKET UNTUK ARUS BALIK
Asik juga naik trans Jogja dimulai naik bus dengan nomor 3 A lalu dilanjutkan naik bus yang jurusan 2 A terus naik apalagi yach lupa saya pokoknya target saya bukan ke Famgath tapi ke Terminal Giwangan (arah selatan jogja) guna mencari tiket bus untuk arus balik ke Jakarta mengingat arus balik yang diperkirakan akan padat, adapun pembelian tiket ini sengaja saya beli di Terminal Giwangan karena terminal ini lebih dekat ke lokasi Pantai Drini. Alhamdulillah akhirnya saya dapat tiket juga buat pulang, jadi gak resah lagi maklum semuanya kudu dipertimbangkan dengan matang Berapa lama kita berada di kota jogja ? dan Berapa lama keuangan financial kita dapat mendukung berlama-lama di kota Jogja ?

TARGET KEDUA CARI BIRO JASA YANG MELAYANI SEWA MOTOR
Sebelumnya saya tidak mengetahui kalau di Jogja ada rental motor 1x24 jam namun hal ini baru terungkap saat saya diskusi dengan Mbah Sutet melalui WhatsApp bahwa di Jogja banyak Rental Motor dan beliau berencana akan menggunakan jasa tersebut, akhirnya setelah pembicaraan saya dengan Mbah Sutet, saya coba browsing rental motor di jogja via web, well kalau gak ada media informasi terus terang bakalan sulit saya mendapatkan informasi ini, lalu saya catat info tersebut di kertas maupun di save nomor contactnya ke Hp. Android.

Akhirnya saya coba contact mereka satu persatu dari Terminal Giwangan ada yang sulit dihubungi ada juga yang bisa dihubungi namun ternyata mereka mau mengantarkan motor tidak ke terminal giwangan karena jauh dari lokasinya, yo wess akhirnya kami janjian ketemu di MALIOBORO namun sesampainya disana malah biro jasa yang saya hubungi beralasan bahwa motor baru datang jam 4 sore, melihat kondisi tersebut saya kaget juga kalau sampai jam 4 sore motor di antar repot juga saya sampai ke Pantai Drini pada malam hari, padahal SUHU Amon berpesan jalanan menuju lokasi Famgath jalannya mulus, namun minusnya tidak ada penerangan sama sekali, Well benar-benar tantangan nich buat saya untuk mencari penyewaan rental motor secepat kilat dimana pada saat itu jam menunjukkan Pukul 13:00.

Setelah perjuangan panjang dan tidak mudah menyerah akhirnya saya mendapatkan secercah harapan, segera saya contact pak Iwan, namun beliau kebetulan tidak masuk kerja saat itu, akhirnya saya diberikan nomor hp temannya namanya mas Marjo dan mas Marjo menyanggupi datang ke lokasi dalam waktu 30 menit, ternyata 15 menit beliau tiba di lokasi. mau tahu lebih jauh tentang mas marjo silahkan melipir ke page ini cocok buat yang mau sewa motor di jogja dijamin pelayanannya memuaskan