18 Desember 2013

Goresan Tinta untuk 99 Cahaya di Langit Eropa



Ada yang sudah menonton film ini ? mungkin ada yang sudah namun ada juga yang belum, Film ini bertema Religi Islam yang diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabila Rais.

Nuansa Islami dalam film ini terasa begitu kental dan sangat menarik diikuti, karena banyaknya muatan makna didalamnya terkait Keyakinan, Harapan, Toleransi dan lain sebagainya. Selain daripada itu tentunya mata kita dimanjakan Keindahan Eropa yang membawa kita menjelajah ke sudut2x kotanya yang indah dan eksotis.

Namun walaupun demikian ada beberapa momen di Film tersebut yang terlalu cepat di move seperti :

  • lukisan yang menjelaskan tentang Kara Mustafa Pasha yang sebenarnya perlu dijelaskan lebih detil mengenai beliau.
  • Surat Fatma yang ditujukan untuk kedua pria di restaurant makan,harusnya pada bagian ini perlu diperjelas lagi atau di hold beberapa saat, karena isi surat tersebut sangat menarik.
  • Email balasan dari pria tersebut yang mengungkapkan permintaan maaf kepada Fatma, sayang bagian ini tidak diperjelas isi email seluruhnya.
  • Alur cerita awal hingga tengah menarik diikuti, namun pada bagian Akhir cerita menurut saya agak kurang, karena adanya kejutan di akhir cerita.
Banyak hal yang akan anda ketahui dan bisa diambil nilai manfaatnya dari film religi ini, bahkan kalau boleh jujur dapat menambah wawasan pengetahuan anda.

Adapun penilaian film ini menurut opini saya dikisaran angka 7 

Tidak ada komentar: