06 April 2014

Single Touring Pantai Bagedur & Desa Sukaraja Banten (Bagian 3-Habis)

Kira2x setengah jam kami melanjutkan perjalanan untuk sowan ke rumah kakak ipar yang berlokasi di Desa Sukaraja Kec. Malingping Kab. Lebak- Banten Ternyata lokasi ini dekat dengan Pantai Bagedur berikut jalur yang kami lewati saat kesana.

Tadinya kami ingin bermalam disana mengingat waktu yang sudah semakin sore, namun saya urungkan niat dikarenakan buah hati kami sedang menanti kedatangan kami di rumah, lalu saya putuskan untuk merubah rute pulang semula melalui daerah Saketi-Pandeglang, maka kali ini rute menjadi Gunung Kencana-Rangkas BitungRute tersebut saya rubah mengingat jalur saketi terlalu sepi bilamana dilalui pada malam hari belum lagi suasana yang gelap serta minim penerangan lampu dan diperparah dengan jalanan yang rusak. 

Perjalanan pulang melalui Gunung Kencana terkesan lebih ramai dibanding jalur saketi karena volume truk semakin banyak dan orang yang hilir mudikpun juga masih ada. Namun ternyata semakin malam volume kendaraan justru semakin berkurang hanya sesekali saja truk pengangkut hasil bumi melintas di daerah tersebut, sayang saya melalui jalur ini di malam hari, sehingga tidak bisa menyaksikan keindahan alamnya. 

Terkadang kita keluar di sebuah perkampungan yang ramai namun tidak beberapa lama kita disuguhi kembali suasana kegelapan di malam hari. Sehingga kadang saya sendiri bergumam dalam hati apakah kita melintasi bukit atau bahkan hutanAda track yang menarik saat kita mereng2x di jalur turunan yang agak mulus. Namun setelah itu seperti biasa nuansa gelap yang selalu akrab mengiringi perjalanan kami. Walaupun jalan yang dilalui gelap namun tidak ada kabut yang turun, tidak seperti di Gunung Kidul dimana kabut menyelimuti jalan raya.

Setiap ketemu persimpangan, selalu kami bertanya kepada penduduk mengenai lokasi yang kami tuju, Alhamdulillah mereka selalu menunjukkan jalan alternatif terdekat dan menyarankan agar kami menghindar dari jalur hutan karena menurut mereka daerah sana sangat gelap sekali. Tentu informasi ini sangat bermanfaat buat kami, apalagi perjalanan yang kami lakukan pada malam hari. 

Setelah melewati perjalanan yang panjang akhirnya kami tiba di Jakarta pada pukul 12 Dinihari, tak lupa sambil mengisi bensin guna menghitung FC. kurang lebih perhitungannya sebagai berikut :

Total Jarak (PP) =410.6 KM
Pertamax=9 Liter
Maka konsumsi bensin adalah = 1:46


Berikut Video lengkapnya

Alhamdulillah semuanya zero accidents and zero troubles, sehingga membuat kami dapat tidur nyenyak setelah melintas daerah yang sungguh indah.


Tidak ada komentar: