04 Agustus 2014

Suasana Idul Fitri 1435 H (2014 M)

Lebaran sudah usai namun banyak cerita suka didalamnya, seperti pada tahun sebelumnya saya pernah posting Suasana Lebaran 2013 kali ini saya coba tampilkan sedikit foto saat sebelum dan sesudah lebaran:

Foto ini diambil di daerah Tanah Abang saat H-1 sebelum lebaran tampak jalan yang lengang, mengingat banyak dari mereka yang sudah mudik.
Foto ini memperlihatkan anak kecil yang sedang memainkan bedug dan sebagian lagi sedang mengumandangkan Takbir, padahal saat itu belum ada informasi dari pemerintah bahwa besok lebaran, inilah tradisi yang selalu ada hingga saat ini khusus di kawasan Tanah Abang, bagaimana mereka menyambut lebaran dengan penuh suka cita. 


Berikut ini penampakan saat malam Idul Fitri, dimana suasananya ramai dan lancar beda dengan tahun-tahun sebelumnya, banyaknya pengalihan lalu lintas membuat jalan ibukota tidak begitu macet. Namun efek pengalihan ini membuat Monas tidak bisa dikunjungi karena adanya pemblokiran jalan menuju Monas.


Akibat pemblokiran tersebut banyak para pengunjung Monas yang akhirnya mengunjungi Masjid Istiqlal, tentunya hal ini menimbulkan dampak Masjid Istiqlal penuh oleh pengunjung.


Keesokan harinya saat Idul Fitri tiba tampak para jemaah Masjid Raya Pondok Indah setelah menunaikan ibadah Shalat Ied terlihat lalu lintas yang macet disebabkan parkir mobil yang menggunakan jalan raya.


Tidak ada komentar: