11 Juni 2021

Kelemahan Motor Bebek Viar Star NX Setelah 6 Bulan Pemakaian

Kita lanjutkan lagi ya, bahas motor viar kalau beberapa waktu yang lalu saya jelaskan tentang review awal motor viar beserta kelebihannya maka gak lengkap kalau gak saya jelaskan terkait kelemahannya. Kenapa saya menjelaskan hal ini karena saya memposisikan diri netral selain sebagai pemilik motor sekaligus pengguna juga untuk memberikan pencerahan buat teman-teman sekalian yang mungkin tertarik dengan motor ini. Berikut beberapa kelemahan dari motor ini diantaranya adalah :

1. Lapisan plastik Striping mudah ngeletek.

2. Head Lamp mudah berembun saat terkena air hujan, hal ini sudah teratasi dimana saya mengajukan komplen ke pihak Viar Pusat, akhirnya dicari permasalahannya oleh mereka. Alhamdulillah sampai saat ini kejadian ini sudah tidak terulang kembali.


3. Pada saat mengisi bensin bilamana petugas SPBU tidak tepat memasukan Nozzle bensinnya ke dalam tangki bensin akan berakibat bensin mudah tumpah, hal ini terjadi karena terlalu dekatnya jarak lempengan ke mulut tangki. Solusi untuk mengantisipasi hal ini harus dibedah bagian yang menghalangi nozzle masuk ke tangki bensin. Setelah dilakukan bedah ala bengkel karbitan menggunakan tang potong akhirnya masalah ini teratasi dengan baik. Sehingga nozzle dapat masuk lebih dalam daripada kondisi sebelumnya.  





4. Lampu Utama terkadang mati sendiri, awalnya saya pikir ada problem di switch lampu, namun setelah saya komplen ke pihak Viar di jalan Danau Sunter hal ini dapat teratasi dengan baik hanya dengan menyemprotkan WD40.

5. Getar halus di setang maupun pijakan kaki rider saat masuk di 60 KPJ. 

6. Material besi kurang kuat, saat saya pasang Top Box mengakibatkan patah dibagian penyangga baut. Menurut hemat kami sebaiknya jangan dipasang Top Box.

7. Rangka berasa ringkih saat berboncengan dengan orang yang memiliki postur badan big size motornya berasa oleng hal ini dirasakan oleh boncenger. Dan saat diterpa anginpun kita akan berasa oleng saat sendirian, hal ini terjadi karena saking ringannya motor ini.

8. Ban Depan & Belakang masih non tubbless dan untuk ban depan ukurannya masih terlalu kecil.

9. Jok Pendek tidak lebar.

10. Dimensi spion terlalu kecil.  

11. Top Speed hanya di 85 KPJ saja. 


Demikian info yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat buat para Bikers atau User2x baru yang akan membeli motor merk Viar ini.

Tidak ada komentar: